Kode Bila Bertemu Sesama Warga PSHT

Apa itu PSHT?

PSHT singkatan dari Persaudaraan Setia Hati Terate. PSHT adalah sebuah organisasi bela diri asal Indonesia yang didirikan pada tahun 1922 oleh Ki Hadjar Hardjo Oetomo. Organisasi ini memiliki tujuan untuk membentuk kader-kader yang memiliki jiwa kepahlawanan, kejujuran, dan kedisiplinan yang tinggi dalam kehidupan sehari-hari.

Kode Ketika Bertemu Sesama Warga PSHT

Sesama warga PSHT memiliki kode-kode tertentu saat bertemu. Salah satunya adalah saling memberikan hormat dengan mengucapkan kata “Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh”. Selain itu, saling menyapa dengan menyebutkan pangkat atau tingkat keanggotaan juga menjadi hal yang biasa dilakukan.

Bacaan Lainnya

Perlunya Kode Ketika Bertemu Sesama Warga PSHT

Kode-kode tersebut tidak hanya sekadar formalitas belaka. Namun, kode-kode tersebut mencerminkan sikap hormat, disiplin, dan penghargaan terhadap sesama anggota organisasi. Dengan adanya kode-kode tersebut, diharapkan dapat memperkuat rasa persaudaraan dan solidaritas antar sesama warga PSHT.

Bagaimana Jika Tak Mengenal Kode Ketika Bertemu Sesama Warga PSHT?

Bagi yang belum mengenal atau belum menguasai kode-kode tersebut, tidak perlu khawatir. Sebagai warga baru, Anda akan diberikan bimbingan dan pembelajaran mengenai kode-kode tersebut. Penting bagi setiap anggota untuk menguasai kode-kode tersebut agar dapat berinteraksi dengan sesama anggota PSHT dengan baik dan sopan.

Kesimpulan

Dalam organisasi PSHT, setiap warga memiliki kode-kode tertentu saat bertemu. Kode-kode tersebut mencerminkan sikap hormat, disiplin, dan penghargaan terhadap sesama anggota. Meskipun belum mengenal kode-kode tersebut, sebagai warga baru akan diberikan bimbingan dan pembelajaran untuk menguasainya. Dengan adanya kode-kode tersebut, diharapkan dapat memperkuat rasa persaudaraan dan solidaritas antar sesama warga PSHT.

Pos terkait