Kisah Para Rasul 1:6-11 – Perjalanan Terakhir Yesus Sebelum Kembali ke Surga

Pembukaan

Kisah Para Rasul 1:6-11 menceritakan tentang perjalanan terakhir Yesus sebelum kembali ke Surga. Pasal ini berisi tentang pengajaran Yesus kepada para muridNya dan juga janjiNya tentang kedatangan Roh Kudus. Bagaimana kisah perjalanan ini? Mari kita simak bersama-sama.

Perjalanan Terakhir Yesus

Setelah kebangkitannya, Yesus menjelaskan kepada para muridNya tentang kerajaan Allah dan memberi tahu mereka bahwa harus menunggu janji Bapa, yaitu kedatangan Roh Kudus. Pada saat itulah murid-murid bertanya kepada Yesus tentang waktu-Nya untuk memulihkan kerajaan Israel.Namun, Yesus menjawab bahwa itu bukan urusan mereka untuk mengetahui waktu yang telah ditetapkan oleh Bapa. Sebaliknya, Yesus memberi tahu para muridNya bahwa mereka akan menerima kuasa ketika Roh Kudus turun ke atas mereka dan mereka akan menjadi saksiNya sampai ke ujung bumi.

Bacaan Lainnya

Janji Kedatangan Roh Kudus

Yesus juga menjanjikan kedatangan Roh Kudus yang akan membimbing mereka dalam pekerjaan yang akan dilakukan untuk memuliakan namaNya. Yesus menegaskan bahwa Roh Kudus akan turun ke atas mereka dan memberi mereka kekuatan untuk menjadi saksiNya di seluruh dunia.Para muridNya diperintahkan untuk menunggu kedatangan Roh Kudus di Yerusalem. Mereka harus tetap bersama-sama dan berdoa sampai Roh Kudus turun ke atas mereka.

Yesus Kembali ke Surga

Setelah memberikan pengajaran dan janji-janjiNya, Yesus naik ke Surga di depan mata para muridNya. Para muridNya menyaksikan peristiwa ini dengan penuh kekaguman dan keajaiban.Malaikat pun datang dan memberitahu para muridNya bahwa Yesus akan kembali seperti cara yang mereka lihat Dia pergi ke Surga. Setelah itu, para muridNya kembali ke Yerusalem dan menunggu janji Roh Kudus.

Kesimpulan

Kisah Para Rasul 1:6-11 menjadi pembukaan dari kisah-kisah selanjutnya dalam kitab Kisah Para Rasul. Perjalanan terakhir Yesus sebelum kembali ke Surga memberikan pengajaran dan janji-janji penting bagi para muridNya, termasuk janji kedatangan Roh Kudus. Dalam hal ini, kita diajak untuk memahami pentingnya menunggu janji Tuhan dan memercayakan hidup kita sepenuhnya padaNya.

Pos terkait