Bekerja di Perusahaan yang Cocok untuk Anda

Sebelum mengambil posisi di perusahaan baru, buatlah analisis awal tentang gaya manajemen perusahaan. Jika Anda mengandalkan pekerjaan jangka panjang di perusahaan ini, jangan berpikir bahwa Anda akan beradaptasi dengan aturannya jika bertentangan dengan sifat Anda.

Hanya bekerja selaras dengan dunia batin Anda yang akan memberi Anda hasil positif alih-alih kelelahan dan ketidakpuasan terus-menerus dengan diri sendiri. Psikolog membedakan empat gaya manajemen utama.

Bacaan Lainnya

Kita semua ingin membuat karir yang mulia, indah dan menakjubkan. Kami bermimpi menghasilkan banyak uang dan dalam beberapa momen tertentu mendelegasikan bisnis kami kepada anak-anak kami. Kami berencana untuk menghabiskan sisa hidup kami di suatu tempat di pantai, di negara dengan matahari yang cerah, iklim yang hangat, buah-buahan yang lezat, dan orang-orang yang ceria.

Masing-masing dari kita memiliki keinginan untuk bekerja dan maju, kita penuh dengan ambisi, kita cukup sabar, kita cepat belajar, cerdas, energikā€¦ Dengan semua kualitas ini kita adalah impian bagi setiap pemilik bisnis. Tapi jangan membuat keputusan tergesa-gesa untuk bergabung dengan perusahaan baru.

Bekerja di Perusahaan yang Cocok untuk Anda

Pertama-tama, Anda harus mencari tahu apakah pekerjaan Anda di perusahaan ini akan bermanfaat, konsisten, dan nyaman bagi Anda, singkatnya, seberapa cocok perusahaan ini untuk Anda.

Psikolog membedakan empat gaya manajemen utama: otoriter, pemasaran, birokratis, dan partisipatif. Menyadari karakteristik masing-masing gaya akan membantu Anda bermain kartu dengan benar saat mengirim resume Anda ke perusahaan ini atau itu

Perusahaan bergaya formal memiliki struktur hierarki yang ketat: hubungan antara manajer dan bawahan telah ditentukan sebelumnya. Ini adalah perusahaan bagi mereka yang ingin memenuhi tuntutan tertentu, mereka yang lebih memilih sistem hubungan yang stabil dan mengandalkan perspektif pertumbuhan jangka panjang.

Ini adalah dunia Anda jika Anda terbiasa memperhatikan detail sekecil apa pun dan puas dengan posisi tertentu di perusahaan.

Dalam tim pemasaran yang berorientasi, setiap orang berusaha untuk keuntungannya sendiri. Unit pialang dan asosiasi manajer mengacu pada kategori ini.

Organisasi-organisasi ini bersifat sementara dan tujuan mereka adalah menghasilkan keuntungan setinggi mungkin dalam waktu sesingkat-singkatnya.

Stat di sini adalah efisiensi dan tujuan utamanya adalah profitabilitas. Karyawan harus mandiri, percaya diri dan memiliki ide sendiri untuk menghasilkan uang.

Tidak semua orang tahan stres seperti itu. Di perusahaan-perusahaan ini mereka menghargai pendapat setiap orang tetapi hanya di bidang proyeknya.

Terkadang ide Anda dapat dicuri tanpa izin Anda. Organisasi birokrasi menawarkan surga bagi para tiran kecil. Ini menunjukkan tumpukan dokumen yang tidak berguna. Anda dapat memainkan peran seorang tiran atau peran sebagai korban. Tapi keduanya menjijikkan, bagiku.

Gaya manajemen partisipatif adalah yang paling seimbang dari keempatnya. Setiap karyawan berkontribusi pada pengembangan organisasi. Mereka menghargai pendapat Anda hanya karena ide baru terkadang lebih baik daripada nasihat profesional dengan ribuan masalah.

Perusahaan beroperasi sesuai dengan prinsip tim yang sempurna: setiap orang melakukan yang terbaik untuknya, ditambah lagi dengan konstruksi piramida yang sempurna dengan batu bata kecil. Tidak selalu lebih baik bagi seseorang untuk bekerja di perusahaan yang sempurna daripada memiliki bisnis sendiri atau mengikuti instruksi.

Sebelum menulis tujuan resume Anda, pikirkan apakah Anda akan mampu menjadi unit independen yang tak terpisahkan dari perusahaan ini. Sebelum mengambil posisi di perusahaan baru, buatlah analisis awal tentang gaya manajemen perusahaan.

Jika Anda mengandalkan pekerjaan jangka panjang di perusahaan ini, jangan berpikir bahwa Anda akan beradaptasi dengan aturannya jika bertentangan dengan sifat Anda. Hanya bekerja selaras dengan dunia batin Anda yang akan memberi Anda hasil positif alih-alih kelelahan dan ketidakpuasan terus-menerus dengan diri sendiri.

Pos terkait